Saturday, November 17, 2012

Memahami Pengertian dan Jenis Blog

Memehami tentang blog bagi seorang pemula atau yang pingin membuanya adalah hal yang sangat baik, penting dan merupakan salah satu cara gunan mempermudah dalam pembuatannya. Berbeda dengan blogger's yang sudah ngettop, hal seperti ini tidaklah begitu penting, karena  mereka sudah mempelajari dan membuatnnya.


Pengetahuan atau pentunjuk tentang apa itu blog dan cara membuat blog merupakan hal yang sangan penting. Kenapa demikian, karena seseorang tidak akan tahu dan tidak akan bisa membuat, sekalipun membuat blog itu gratis. "Emang ada yang gratisan ? ya ada sobat-sobat, seperti blog saya ini", tapi entar dulu, lebih baik mengetahui tentang apa Pengertian Blog dan Jenis-Jenisnya.


Pengertian Blog

Menurut saya,blog adalah laman yang memuat bermacam ilmu pengetahuan yang dapat dijadikan sebagai referinsi, melalui browseng di internet atau warnet, atau bisa dikatakan blog adalah media informasi yang memuat tulisan2, baik ilmu pengetahuan secara umum, cerita, berita, gambar, vedio, tutorial, aplikasi dan sebagainya.

Sedangkan menurut id.wikipidia.org bahwa blog dari segi bahasa merupakan singkatan dari weblog, yaitu sebuah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan pada halaman web umum. Tulisan ini biasa dimuat terbalik, yaitu isi terbaru kemudian isi yang lama. Makanya jangan heran, bila sudah memiliki blog nanti dan sudah memiliki beberapa postingan, maka postingan / judul yang baru / terakhir yang akan muncul di halaman depan, beda dengan sebuah makalah yang berurutan dari A-Z kebawah.

Maksud dari Aplikasi web di atas menurut id.wikipida.org adalah suatu aplikasi yang diakses dengan alat penjelajah melalui suatu jaringan internet, ia juga merupakan perangkat lunak dari komputer yang dikodekan dalam bahasa yang didukung penjelajah web, seperti Microsoft Internet Expoler, Mozilla Firefox dan sebagainnya, sedangkan kode pembahsaan seperti HTML, JavaScrip. AJAX dan sebagainya. 

Nah sobat sekalian mungkin sudah mengerti tentang pengertian blog. Selanjutnya kita sama bahas jenis-jenis / macam blog.

Jenis-Jenis Blog

Apakah yang selama ini dijumpai, dibaca melalui atau mengakses di internet, seperti halaman yang memuat beragam ilmu pengetahuan, informsi, beragam produk dan usaha, gambar, vedio dan sebagainya. Apakah semua itu yang dinamakan dengan blog dan jenis-jenisnya.

Menurut id.wikipidia. org bahwa jenisnya sangat beragam sesuai dengan kepentingan dan keahlian (profesi) si pembuatnya, seperti blog politik, blog pribadi, blog bertopik atau blog yang fokus pada bahasan tertentu, blog kesehatan, blog sastra (literati blog), blog perjalanan, blog riset, blog hukum (blog laws), blog media, blog agama, blog pendidikan, blog kebersamaan (group), blog petunjuk, yang berisi tentang link halaman website, blog bisnis, blog pengejewantahan, yaitu blog tetang selain manusia seperti anjing, dan blog pengganggu (spam), nah blog ini digunakan untuk promosi bisnis affiliate atau dikenal dengan splogs (spam blog).

Nah sudah sedikit tahukan tentang pengertian blog dan jenis-jenisnya, jadi sobat-sobat tinggal menentukan jenis blog apa nantinya yang akan dibuat. Semoga bermanfaat bagi sobat-sobat pemula seperti saya, terima kasih atas kunjungan, masukan atau sarannya dan terima kasih juga id.wikipidi.org dan blog-blog lainnya yang telah banyak memberikan pengetahuan. Sobat pingin langsung membuatnya silahkan klik > Cara membuat blog besrta email sekaligus. atau klik > Cara membuat blog dengan email yang Anda miliki

 Daftar Isi :

No comments:

Post a Comment