Friday, March 15, 2013

Tips Baik Membuat Judul Dan Alamat Blog

Tips Baik membuat judul dan lamat/url blog
Setelah kita bahas dan mengerti tentang jenis blog. Langkah selanjutnya yaitu merencanakan dan memilih nama atau judul dan alamat blog. Bagi seorang pemula, merencanakan dan menentukan judul blog yang tepat sangatlah membantu keberlangsungannya, sehingga tidak perlu mengunta ganti judul dan alamat blog / url, yang akan membingungkan para pengguna dalam pencarian dan perayapan oleh google. Pada Postingan kali ini akan sedikit berbagi Tips yang saya dapatkan, tentang bagaimanan Memilih Judul Dan Alamat Blog Yang Baik.

Ada beberapa tips dan pilihan dalam membuat judul dan alamat sebuah blog, yaitu memilih dan menentukan judul dan alamat blog dengan :

Nama blog yang mengandung keyword, ushakan nama dan alamat blog yang dibuat mengandung keyword, sehingga akan mengarahkan pengguna ke blog anda dan memudahkan google dalam pengindexkan

Nama sendiri, perusahanaan atau bisnis online Anda, ini dipilih, karena nama tersebut sudah banyak dikenal diberbagai situs sosial, forum, komunitas dan media online lainnya, sehingga ketika seseorang mengetikkan nama atau nama perusahaan akan langsung mengarah ke blog anda, dan seseorang dengan mudah menemukannya.

Nama atau tema yang menggambarkan (mendeskripsikan) isi blog, sehingga ketika seseorang yang melihat,  akan  tertarik dan memilih blog anda untuk dikunjungi, tetapi tetap dengan memperhatikan isi atau postingannya.

Nama atau judul blog yang mudah diingat, baik pemiliknya ataupun orang lain, sehingga dengan nama tersebut pemilik atau pengelola dengan mudah menyebutkan dan mengetikkan, apalagi orang lain, sungguh aneh bila ketika hendak membuka blognya lupa dengan nama dan alamatnya di mana. disini hendaknya memilih nama yang lebih fokus yang mudah dingat.

Nama yang spesifik, jika topiknya umum hendaklah memberikan nama atau judul blog yang lebih spesifik, unik  tetapi tetap fokus pada sub bahasan, semisal anda mau membuat blog tentang teknik menendang bola dan kebogaran pemainnya, maka bisa dengan nama dunia bola dan sebagainya.

Nama dengan huruf seasli mungkin, maksudnya jangan memasukkan simbol, angka atau huruf tambahan pada nama dan alamat blog, seperti #bambu, Love 4 Yuo, bblogr dan sebagainya yang susah diingat, untuk itu nama dan alamat blog diusahakan seasli mungkin, tidak ada tambahan simbol, angka atau huruf yang mati.

Membandingkan nama yang akan dipilih dengan jumlah nama blog yang ada. membandingkan berapa banyak nama yang sudah digunakan. Caranya dengan mengetikkan nama yang akan direncanakan dengan keyword pada mesin telusur google, sehingga anda dapat mengetahu berapa banyak pesaing nama tersebut, kemudian anda sudah dapat menentukan nama yang mana yang unik dan jarang digunakan.

Demikian beberapa tip merancanakan, memilih, dan menentukan nama, judul dan alam blog yang akan dibuat. Dari beberapa tip atau pilhan diatas dapat anda ramu, pelajari sehingga dengan demikian nama blog anda akan baik dan mudah ditemukan oleh pengguna dan mesin pencari google. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment