Wednesday, February 6, 2013

Apa Itu Webmaster Tools Pada Google ?

Masalah bloging pada blog dan postingan. Blog yang sudah memiliki beberapa postingan, akan tetapi tidak terindex oleh mesin telusur google, seolah-olah hidup, tetapi seperti orang mati yang tidak bisa memberi manfaat bagi orang lain. Itu berarti bahwa webmaster tools ini adalah salah satu di antara beberapa pendukung bagi blogger, selain bermanfaat bagi blognya sendiri, tetapi juga bermanfaat bagi orang lain. Lalu : Apa Itu Webmaster Tools Google

Webmaster Tools Google atau Google Webmaster Tools, adalah hal yang tidak asing lagi bagi mereka yang sudah master, tetapi bagi blogger pemula "seperti saya" merupakan hal yang asing. Kembali pada topik pembicaraan atau pertanyaan "apa dan siapa itu webmaster tools google ?".

Apa itu webmaster tools ?

Webmaster tools adalah sebuah web aplikasi yang disediakan oleh situs resmi google secara gratis untuk melayani para weblog atau blogger, bentuknya berupa akun "akun webmaster tools". Untuk masuk ke akun tersebut terlebih dahulu memiliki email atau dengan email dan pasword yang sudah ada. Caranya dengan mengklik alamat resmi di bawah ini :
https://www.google.com/webmasters/tools

Manfaatnya bagi para blogger agar blognya terindek oleh mesin pencari google atau berguna untuk mengetahui informasi pencarian dari google (Search Quesir), mengetahui tautan yang mengarah ke blog (Link To Your Site/Inbound Link), Mengetahui dan membuat informasi adanya peta situs/blog (Sitemap), dapat mengetahui kesalahan url pada blog dan dapat menghapus url error yang di index oleh google (Crawl Errors), dan dapat mengetahui kata kunci yang terkait pada blog (Keyword). Inilah sebagian manfaat yang ada pada akun webmaster tools dan banyak lagi manfaat lainnya. Manfaatnya dapat kita lihat pada menu-menunya.

Nah, itulah sedikit pengenalan apa itu webmaster tools dan manfaatnya bagi para blogger. langsung saja daftarkan atau buat akun webmaster tools, agar manfaatnya dapat dirasakan. Caranya dengan mengklik masuk ke akun webmaster tools di sini


    S a l a m  B l o g g e r

    Daftar Isi :

    No comments:

    Post a Comment