Tuesday, November 27, 2012

Cara Mudah Membuat Postingan Pada Blogspot

cara mudah membuat postingan pada blogspot
Blog dan Postingan adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan, dimana ada blog pasti disana ada postingan, sekurang-kurangnya satu postingan atau lebih. Postingan adalah hasil karya berupa tulis yang di postkan dan dipublikasikan pada halaman blog, yang berisi artikel atau berita dan sebagainya. Postingan kali ini akan membahas tentang bagamana cara mudah membuat postingan pada blog.

Adapun langkah-langkah agar sobat dengan mudah memahami bagaimana cara membuat postingan atau tulisan pada bolg sobat yang di buat, maka pada pembahasan ini ajan dibagi dua (2) langkah, yaitu :

Langkah I : Masuk kelaman / akun blogger
  • Seperti biasa apabila sobat ingin masuk ke dasbor blog / blog anda terlebih dahulu dengan mengetik di alat browser atau pingin masuk klik aja langsung www.blogger.com ini
   

Langkah II : Setelah masuk pada akun blogger
  • isi alamat email dan pasword
  • kemudian klik "Masuk", maka sobat akan masuk ke dasbor blogger / blog anda.
Langkah III :Setelah masuk kelaman dasbor blog
  • klik simbol pencil untuk membuat postingan, seperti gambar di bawah ini, maka sobat akan masuk pada laman penulisan / laman entri

Langkah IV : Membuat postingan / Artikel
  • Pada laman penulisa / Entri ketik judul dan isi postingan atau artikel

  • Setelah anda selesai membuat postingan, terlebih dulu hendaknya melihat postingan dengan mengklik > pratinjau, apabila sudah terlihat baik, kembali lagi pada laman entri / postingan tadi, kemudia simpan /publikasikan dengan mengklik > perbarui.

  • Pada Saat pembuatan atau pada saat ingin mempublikasikan, seringkali muncul tulisan atau peringatan seperti gambar di bawah ini, tetapi anda jangan heran, klik aja abaikan, kemudian klik perbaru untuk mempulikasikan postingan.
  • Selanjutnya akan masuk pada laman pos, pada laman ini anda tinggal mencontreng dengan mengklik > kotak kecil sebelum judul postingan atau kotak kecil paling atas untuk mencotreng semua postingan.
  • Selanjutnya klik Publikasikan, maka terbitlah sudah postingan pertama anda, untuk membuat postingan baru kembali, anda tinggal mengklik > entri baru yang ada dipojok kiri, untuk melihat blog klih > lihat blog yang ada di atas.

     

    Demikian bahasan kali ini, semoga bermanfaat. Selanjutnya kita akan berjumpa pada bahasan, yaitu mempelajari tentang fitur atau simbol-simbol yang ada pada laman Entri / pembuatan postingan pada bagian atas dengan klik > : " Cara Menggunakan Fitur Editor Entri Pada Blogspot "


    2 comments: